Asisten Micler dan Kaban Liny Pimpin Rapat Koordinasi Penataan Bantaran Sungai Tondano

Administrator | Kamis, 07 September 2017 - 13:26:08 WIB | dibaca: 121 pembaca

Manado - Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbangda, Pemkot Manado melalui Bapelitbanda dan Balai Sungai Wilayah Sulawesi I Kementerian PUPR melaksanakan rapat koordinasi penataan bantaran Sungai Tondano di wilayah Kota Manado.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Micler Lakat, SH dan Kepala Bapelitbangda, Dr. Liny Tambajong (Kaban Liny) memiliki agenda mencari solusi beberapa permasalahan yang timbul selama masa konstruksi dan menemukan persamaan persepsi.

Pada kesempatan tersebut Kaban Liny berterima kasih kepada Balai Sungai yang akan membangun jembatan penghubung antara Kelurahan Komo Luar dan Kelurahan Karame.

"Fokus pada pertemuan kali ini pada Sungai Tondano dan Sungai Tikala. Kami berterima kasih kepada Balai Sungai sudah melakukan normalisasi di Sungai Tondano dan akan membangun jembatan penghubung ini". katanya.

Lanjutnya, disepanjang sepadan sungai yang telah dinormalisasi akan dibangun taman tematik dan jalan inspeksi.

"Terdeteksi 10 titik kawasan kumuh dan 8 titik padat penduduk di aliran sungai ini. 8 Titik kawasan kumuh ini akan masuk dalam program rumah susun dengan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat." ujar Kaban Liny.

Rencananya jembatan penghubung yang akan dibangun oleh Balai Sungai ini akan dilengkapi dengan CCTV, lampu solar cell, dan pos pengamanan.