Bapelitbangda Gelar Bimtek Penyusunan Renja 2018

Administrator | Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:35:59 WIB | dibaca: 12 pembaca

Manado – Pada Senin (16/10) Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Renja Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan di Swiss Belhotel Maleosan Manado. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Penyusunan Renja 2018.

Seluruh kepala Perangkat Daerah se-Kota Manado beserta dengan Kasub Program dan Operator diundang untuk mengikuti Bimtek ini, mengingat pentingnya Bimtek ini yang bertujuan untuk penyusunan Renja Perangkat Daerah pada tahun mendatang.

Pada kesempatan ini, Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut juga hadir dengan harapan agar Bimtek ini betul-betul bermanfaat bagi seluruh Perangkat Daerah se Kota Manado.

Selain itu, Kaban Liny juga mengambil bagian pada Presentasi yang dibawakan mengenai Renja 2018 yang berisi 10 Prioritas Pembangunan Kota Manado tahun 2018 yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran, Sosial dan Kerukunan Beragama, Ekonomi dan Pariwisata, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pengembangan Infrastruktur Perkotaan, Pengembangan Sistem Transportasi Antar Moda, Pelestarian Lingkungan serta Mitigasi dan Adaptasi Bencana serta Tata Kelola Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Berbasis TIK.

Kaban Liny juga menjelaskan mengenai Strategi Pembangunan Infrastrukur Kota Manado yaitu Pengembangan Infrastruktur Kota Baru dan Revitalisasi Kota Lama.