Bapelitbangda Gelar Forum Perangkat Daerah 2018

Administrator | Kamis, 15 Maret 2018 - 13:55:46 WIB | dibaca: 91 pembaca

Manado – Menjadi bagian dari tahapan Perencanaan Daerah, Pemerintah Kota Manado lewat Bapelitbangda Kota Manado menggelar Forum Perangkat Daerah Kota Manado yang dilaksanakan pada hari Rabu,14 Maert 2018 di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah, Drs. Rum Dj. Usulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah Kota Manado beserta Forkompinda serta Delegasi Kecamatan untuk membahas usulan-usulan  hasil Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan. Selain itu ada juga tamu istimewa yaitu Ketua DPRD Kota Manado, Ibu Nortje van Bone dan Ketua-ketua Komisi lainnya, juga Kapolres Manado, Bpk. Kombes FX. Surya Kumara.  

Pada kesempatan ini Bpk Kapolres Manado didaulat memberi arahan mengenai keamanan dan kenyamanan Kota Manado disetiap sudut Kota Manado. Beliau yang baru dua bulan bertugas di Manado namun sangat bersemangat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Manado. “Kita harus berani bertindak, jika tidak berani bertindak maka hasilnya akan itu-itu saja. Saya mengharapkan kerja sama dari seluruh camat dan lurah untuk mengaktifkan kembali prokamling, agar dapat mengamankan daerah masing-masing”, papar Kapolres.

Setelah itu, Ketua DPRD Kota Manado, Ibu Nortje van Bone juga memberikan sambutan. "Pada hari ini kita akan membahas Rencana Kerja tahun 2019. Hasil pada hari ini akan dipublikasikan pada Musrenbang Kota. Mudah-mudahan Rencana Kerja ini bisa bersinergi sehingga bisa dibahas pada perancangan APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019", ujar Ketua DPRD Kota Manado dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga menghadirkan 3 narasumber yaitu Kepala Dinas PUPR Provinsi, Bpk. Steve Kepel, Dinas Perhubungan Provinsi oleh Kabid Perencanaan Transportasi, Bpk. Jeffry Worang dan dari BWSS I Kasie Pelaksana, Bpk. Dan Namare. Masing-masing membawakan materi Infrastruktur Strategis Sulawesi Utara, Implementasi dan Rencana Pengembangan Transportasi Kota Manado, dan Implementasi dan Rencana Program BWS Sulawesi I.

Setelah istirahat makan siang, acara dilanjutkan dengan pembagian Desk yaitu Infrastuktur, Sosial Budaya dan Ekonomi.