Bapelitbangda Gelar Musrenbang RKPD Kota Manado Tahun 2019

Administrator | Selasa, 27 Maret 2018 - 08:02:54 WIB | dibaca: 52 pembaca

Manado - Pada Senin (26/03/2018) Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut membuka Musrenbang RKPD Kota Manado Tahun 2019.

Walikota Manado mengatakan beberapa prioritas penting yang akan menjadi program Pemerintah Kota Manado dalam rencana pembangunan di tahun 2019, yaitu pembangunan pasar, pembangunan terminal, sabuah lansia harus selesai, beasiswa untuk anak-anak kurang mampu, infrastruktur juga terlebuh trotoar-trotoar di Kota Manado yang menjadi perhatian lebih bagi para pengguna jalan yang menjadi salah satu faktor pendukung untuk menjadikan Kota Manado sebagai kota pariwisata. 

Selain itu, dalam acara ini Walikota Manado juga menjelaskan bahwa beliau mengambil diskresi untuk pembuatan jalur khusus ambulans di ruas jalan Bahu-Malalayang. Ini dilakukan untuk kelancaran pelayanan ambulans menuju RSUP yang juga untuk kepentingan masyarakat Kota Manado. Prosedur sudah dilakukan oleh Kadis PU, dan sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua DPRD Kota Manado, Ibu Noortje Van Bone memberikan sambutan mengenai pokok-pokok pikiran DPRD Kota Manado. Beberapa hal penting diantaranya yaitu mengenai review kembali kepala-kepala lingkungan yang ada di Kota Manado, masalah keamanan, pelayanan e-KTP, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, penataan sumber-sumber produksi pangan, mengatasi ketergantungan terhadap sumber energi konvensional, tata kelola pemeriontahan, serta infrastruktur.