Bapelitbangda Gelar Pembahasan Laporan Pendahuluan Masterplan Pengembangan Transportasi Kota Manado

Administrator | Kamis, 12 Juli 2018 - 12:00:02 WIB | dibaca: 13 pembaca

Manado - Bertempat di Hotel Swissbell Manado, pada Jumat (06/07/2018) Bapelitbangda Kota Manado mengadakan pertemuan dengan pihak konsultan dan pihak terkait, untuk melaksanakan pembahasan laporan pendahuluan Masterplan Pengembangan Transportasi Terpadu Kota Manado.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Staff Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs. Heri Saptono. Dalam sambutannya mewakili walikota, beliau mengharapkan agar Masterplan Pengembangan Transportasi Terpadu ini bisa mengatasi masalah kemacetan di Kota Manado, dalam jangka pendek hingga jangka panjang.

Dalam pertemuan ini juga, Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi menyampaikan beberapa hal terkait masalah-masalah yang terjadi di Kota Manado. Ada tiga masalah besar yang sering terjadi di Kota Manado, yaitu banjir sampah, banjir air dan banjir kendaraan alias macet. Untuk menghadapi masalah ini terlebih banjir kendaraan alias macet, Kota Manado segera membuat Masterplan Pengembangan Transportasi Kota Manado. Sangat diharapkan Dengan adanya Masterplan ini, kemacetan di Kota Manado bisa teratasi.

Selain Bapelitbangda dan Tim Konsultan, pertemuan ini juga mendatangkan beberapa pihak terkait seperti Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, Bappeda Kabupaten/Kota lain yang berbatasan dengan Kota Manado, para akademisi dan pihak-pihak lainnya yang berkepentingan. 

Berbagai macam masukan, saran dan pendapat di berikan dalam pertemuan ini dan di catat dalam notulen, dengan harapan agar Masterplan Pengembangan Transportasi Terpadu Kota Manado ini betul-betul bermanfaat bagi kemajuan Kota Manado.