Bekerjasama dengan APEC, Bapelitbangda melaksanakan Workshop Aplikasi Energi Baru dan Terbarukan untuk Lingkungan Sungai Tondano dan sekitarnya

Administrator | Selasa, 12 Desember 2017 - 08:01:42 WIB | dibaca: 98 pembaca

Manado Bapelitbangda Kota Manado bekerjasama dengan Pemprov dan APEC Research Center For Advanced Biohydrogen Technology (ACABT) selama 3 hari yaitu Kamis (7/12) hingga Sabtu (9/12) menggelar “Workshop Aplikasi Energi Baru dan Terbarukan untuk Lingkungan Sungai Tondano dan sekitarnya”  di Swiss Belhotel Maleosan Manado.

Bapelitbangda Kota Manado menghadirkan 4 narasumber dari APEC yaitu Dr. Chen Yeon Wu, Prof. Keng Tung Wu (APEC Branch Taiwan), Dr. Dwi Susilaningsih (Lipi) dan Sri Utami Ratna Ningtyas (ICA).

Workshop ini dihadiri oleh beberapa unsur Perangkat Daerah Pemkot Manado, Pemprov Sulut, Pemkot Bitung, Para Camat dan Lurah disekitaran Sungai Tondano.

Salah satu tujuan utama dari Workshop atas kerjasama dengan APEC ini yaitu untuk membantu kawasan yang terdampak akibat Global Warming, Terisolir dan belum disentuh dengan energy Listrik. Selain itu juga untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Manado yang bisa menghasilkan energy baru dan terbarukan.

Tidak hanya workshop yang dilaksanakan, pada hari Sabtu (9/12), Bapelitbangda Kota Manado beserta para narasumber dari APEC mengunjungi Bunaken, Sungai Tondano dan Perumahan Pengungsi Pandu.