Kaban Liny : Proyek Fisik di Kota Manado Harus Sesuai dengan Tata Ruang

Administrator | Rabu, 14 Juni 2017 - 17:40:34 WIB | dibaca: 20 pembaca

Manado - Pada Senin (12/06) dengan dikoordinasi oleh Bapelitbangda, Pemkot Manado mengadakan rapat koordinasi BKPRD yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Tommy Ferry Siwi, Msi dan Kepala Bapelitbangda Manado, Dr. Liny Tambajong (Kaban Liny).

Rapat koordinasi yang memiliki agenda membahas sinegri program pembangunan fisik kegiatan-kegiatan tahun anggaran 2017 di Kota Manado dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbangda.

Pada kesempatan tersebut Kaban Liny mengatakan bahwa pelaksanaan proyek fisik yang menggunakan ruang di Kota Manado harus sesuai dengan RTRW Kota Manado.

"Pelaksanaan proyek fisik yang menggunakan ruang di Kota Manado banyak yang tidak sesuai dengan tata ruang, harus ada langkah antisipasi jika ada pelanggaran tata ruang." katanya.

Kaban Liny meneruskan Tim BKPRD harus mengetahui dan membahas semua permasalahan tata ruang yang terjadi di Kota Manado.

"BKPRD harus mempunyai rekomendasi terkait lahan-lahan yang sudah diahli fungsikan" ujarnya.

Selain itu, Kaban Liny mengatakan pengadaan lahan yang menjadi prioritas saat ini, pangadaan lahan untuk Kantor Walikota baru dan TPA.

"Anggaran untuk pengadaan Lahan Kantor Walikota Manado yang baru akan dilakukan pergeseran anggaran di Dinas PUPR Kota Manado" jelas Kaban Liny

Permasalahan-permasalahan yang dibahas dalam rapat koordinasi ini yaitu antara lain Pembangunan rumah sakit di Kelurahan Tingkulu; Pembangunan perumahan relokasi korban banjir di Kelurahan Pandu; Fungsi lahan resapan di samping Stadion Klabat Kecamatan Sario; Bangunan gedung obat di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget; Rencana pembangunan perumahan pendeta di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget; Penetapan batas wilayah kelurahan se-Kota Manado yang belum disepakati; pembebasan lahan TPU di Kelurahan Kima dan Kelurahan Winangun Satu; dan pembangunan jembatan Boulevard II.