Kota Baru, Icon Baru Kota Manado

Administrator | Kamis, 14 Desember 2017 - 17:45:38 WIB | dibaca: 47 pembaca

Manado – Wakil Walikota membuka Rapat Koordinasi Percepatan Penyusunan DED/RAB Infrastruktur Kota Baru Manado hari ini Kamis (14/12) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbangda.

“Diharapkan pertemuan ini mendapatkan solusi yang terbaik demi pengembangan Kota Baru. Kita tuntaskan pekerjaan di tahun 2017, mulai penentuan lokasi yang akan dibangun serta perancangan DED, sehingga bisa langsung action. Semoga Kota Baru menjadi satu icon baru bagi Kota Manado”, ujar Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, tuan rumah Kota Manado, serta Konsultan Kota Baru.

Sebagai Konsultan Kota Baru, Pak Medtry memaparkan hasil Perencanaan Pengembangan ke depan untuk Kota Baru. Dalam penjelasannya, Kota Baru ini memiliki 3 kawasan prioritas. Kawasan pertama dengan tema Pusat Pemerintahan, Kawasan kedua berada di Kairagi 2, dan Kawasan ketiga berada di Persimpangan Paniki 2.

Menurut Pak Agung dari Kementrian PUPR, “Kami sudah mereview paket kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan, dan kami siap, tinggal bagaimana Pemkot menyediakan lahan. Yang terpenting disini juga adalah status lahannya”

Wakil Walikota, Mor Bastian juga mengharapkan agar Perencanaan Kota Baru ini bisa direncanakan sematang mungkin, agar tidak ada kesalahan perencanaan dari sekarang.

Rapat koordinasi ini menghasilkan satu matriks kegiatan sebagai berita acara yang berisi kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan, serta siapa yang akan melakukan kegiatan tersebut sampai juga pada pemeliharaannya.