Walikota Manado Resmikan Studio Big Data dan Geospasial Kota Manado

Administrator | Senin, 17 Juli 2017 - 08:50:10 WIB | dibaca: 135 pembaca

Manado - Keseriusan dan perhatian yang tinggi dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi di dalam Pemerintahan Kota Manado terus ditunjukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado. Hal ini terlihat pada Jumat (14/7) bersamaan dengan HUT Kota Manado yang ke-394, Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut meresmikan secara resmi Ruang Studio Big Data dan Kotaku yang terletak di Kompleks Perkantoran Walikota Manado.

Pada Kesempatan tersebut Walikota Manado yang didampingi oleh Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE dan Sekretaris Daerah, Drs. Rum Usulu, mengatakan banyak selamat atas diresmikannya Ruang Big Data dan Kotaku.

"Selamat atas dibukanya studio big data Pemkot. Saya harapkan studio ini dapat menjadi pusat data Pemkot yang akurat dan terupdate." katanya

Walikota Manado juga mengharapkan dengan adanya studio ini dapat menambah semangat kerja dari para ASN Pemkot Manado terlebih khusus mereka yang terlibat langsung dengan penggunaan studio ini.

"Semoga dengan adanya studio yang baru ini dapat menambah semangat untuk kerja dan tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat" harapnya.

Perlu diketahui sebagai persiapan menuju Manado Smart City, Pemkot Manado telah menyediakan sarana dan infrastruktur pendukung Smart City. Salah satunya dengan adanya Cerdas Command Center Kota Manado yang merupakan tempat untuk mengontrol Kota Manado dengan fasilitas-fasilitas Teknologi Informasi seperti CCTV, Aplikasi Qlue, Tupang, Lapor Manado, Puskesmas Online, eDevPlan, eDbase, SakipMonev, dan lainnya.