Walikota menyerahkan 250 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat

Administrator | Jumat, 26 Januari 2018 - 13:44:32 WIB | dibaca: 80 pembaca

Manado - Menunjang Program Jokowi melalui BPN menuju Manado dan Indonesia bersertifikat 2025, Jumat (26/01/2018) bertempat di Kelurahan Tumumpa Dua, dilaksanakan penyerahan 250 sertifikat tanah oleh Walikota Manado, Dr. G. S. Vicky Lumentut untuk masyarakat Kota Manado di Kelurahan Tumumpa Satu dan Tumumpa Dua. 

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil BPN Provinsi Sulut memberikan laporan singkat Pelaksanaan Kegiatan Legalisasi Aset Masyarakat melalui Program PTSL ini. 

"Program Legalisasi Aset Pertanahan Tahun 2017 merupakan bagian dari program Bapak Presiden kita untuk mewujudkan Indonesia Terdaftar pada tahun 2025 melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Untuk Kota Manado mendapatkan target sebanyak 250 bidang, dan telah dapat diselesaikan dengan baik, dan akan diserahkan secara langsung kepada Bapak/Ibu Penerima Sertifikat Hak atas Tanah Program PTSL. Target 250 bidang ini tersebar pada 2 kelurahan yaitu sebanyak 100 bidang untuk Kelurahan Tumumpa Satu dan 150 bidang untuk Kelurahan Tumumpa Dua", ujar Kakanwil BPN.

"Dan untuk tahun 2018 target PTSL Kota Manado akan ditingkatkan sebanyak 3000 bidang, dan sebanyak 1600 bidang diantaranya sampai pada produk Sertifikat (K1)", tambah Kakanwil BPN.

Selain itu, Kakanwil BPN juga berharap dengan Program Bapak Walikota mewujudkan Smart City "Manado Kota Cerdas", Data Digital Pengusaan dan Pemilikan Tanah Aplikasi KKP dapat diintegrasikan dengan Aplikasi Dikomando Bapelitbangda Kota Manado untuk mewujudkan Peta Tunggal (One Map Polition).